Tempat Liburan Wisata Yang Asik Di Sul-Sel

Mau Liburan yang menyenangkan? Atau liburan yang menambah wawasan dan andrenaling anda?? Kunjungilah Tempat Rekreasi yang berada di kabupaten Pangkajene dan kepulauan

Adapun Tempat Rekreasi Yang berada di Kabupaten Pangkep yang membuat anda menambah pengetahuan tentang alam pangkep antara lain :

1. Dufan Matampa
Dufan Matampa 
Dufan Mattampa berlokasi di Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Maros dan Barru.Pusat rekreasi yang dibangun diatas lahan seluas 12 hektar Memasuki Dunia Fantasi Mattampa, Anda dan keluarga akan disambut dengan dua buah patung replika kuda putih yang merupakan patung penyambut selamat datang. Warna hijau dari berjenis-jenis pohon yang menyelubungi pusat wisata ini dan hembusan angin semilir menjadi pertanda betapa asrinya Dufan Mattampa. Dari pintu gerbang ini Anda telah mulai dapat mendengar suara riuh rendah pengunjung yang digenapi dengan suara petugas yang terus memperingatkan untuk menjaga keselamatan pengunjung terutama anak-anak.

Di Mattampa beragam permainan anak-anak dan wahana waterboom akan menanti Anda, terdapat dua buah kolam renang yang dikhususkan bagi dewasa dengan kedalaman 4,5 meter dan bagi anak-anak yang dilengkapi shower. Sumber air kedua kolam renang ini diperoleh dari pegunungan Mattampa yang berada di sekitar kawasan tersebut. Jadi soal kejernihan dan kesegaran air tidak perlu diperdebatkan lagi. Kedua kolam renang ini juga difasilitasi dengan permainan air layaknya sebuah waterboom.

Sengatan panas matahari tidak menyurutkan kesenangan sebagian besar pengunjung yang memilih untuk menceburkan diri ke kolam setelah bersenang-senang di arena permainan. Sedangkan, beberapa pengunjung terlihat hanya bersantai disekeliling kolam menikmati hembusan angin sambil mengawasi anak-anak mereka yang asyik berenang. Sebagian lagi terlihat santai bercengkrama dengan keluarga atau teman di gazebo sambil menikmati makanan ringan. Kelaparan setelah berenang ? Anda tak perlu takut akan mengalaminya. Di pusat rekreasi ini terdapat pusat jajanan tradisional yang melengkapi seluruh fasilitas yang ada. Di foodcourt ini dijual berbagai jenis makanan khas Sulawesi Selatan khususnya Pangkep yang dapat Anda nikmati dengan harga yang terjangkau. Jadi untuk berliburan yang lebih murah dan hemat Kunjungilah Dufan Matampa Yg Berada di Kabupaten Pangkajene dan kepulauan.

2. Leang Kassi
Terapi Ikan Dan Leang Kassi

Leang kassi berada di Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep. Leang Kassi merupakan salah satu leang (gua) situs prasejarah yang terdapat di Minasate’ne, Kab.Pangkep. Situs ini adalah sebuah ceruk, dengan arah hadap barat daya. Untuk mencapainya sangat mudah karena ketinggiannya dari permukaan tanah sekitarnya hanya sekitar 5 meter yang mana pada sebelah kanan bagian bawahnya terdapat mata air yang berasal dari sebuah gua, mengalirkan air sepanjang tahun. Pemkab Pangkep, dalam hal ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) memanfaatkannya sebagai salah satu sumber air minum yang didistribusikan ke beberapa wilayah Minasate’ne dan Pangkajene. Aliran air dibawah Leang Kassi tersebut melewati bagian depan situs Leang lompoa, Leang Buto dan Leang Bubbuka.Selain menambah pengetahuan tentang Goa-goa yang berada di leang kassi Kab. Pangkep,di Leang kassi juga menyediakan Tempat Terapi IKAN, Jadi yang lagi sakit, atau kecapean anda dapat Terapi ikan disana, hanya mengeluarkan 10 rb-15 rb Perjam anda pasti puas dengan terapi tersebut.

3. Bulu Saraung
Taman Babul (Bulu saraung)

Gunung Bulusaraung merupakan salah satu Gunung yang terdapat di Sulawesi Selatan lokasinya berada diantara Kota Kabupaten Pangkep dan Kabupaten. Maros , tepatnya di Kecamatan Balocci Desa Tompobulu dengan ketinggian gunung mencapai 1.260 Mpdl.

Gunung Bulusaraung ini juga termaksud salah satu Gunung di Sulawesi Selatan yang banyak dikunjungi baik itu oleh wisatawan luar Sulawesi Selatan maupun para Pendaki Gunung. Untuk menuju ke puncak gunung hanya perlu menempuh jarak sekitar 3-4 jam dari pemberhentian terakhir atau biasanya disebut POS 0 didesa Tompobulu.

Gunung yang memiliki ketinggian 1.200 Mdpl ini walapun tidak termaksud Salah satu Gunung tertinggi di Sulawesi Selatan Tetapi memiliki Jalur yang cukup menantang serta sedikit extrem apalagi saat musim hujan pastinya agak kesulitan untuk menempuh jalur sesuai waktu yang ditentukan apalgi buat Pendaki atau wisatawan yang mendaki ke Gunung

Bulusaraung untuk pertama kalinya. Tetapi walapun jalurnya sedikit sulit tetapi ada bebera Pos / Tempat peristirahatan sejenak yang memiliki Pemandangan yang sangat Indah dan sayang untuk dilewatkan, sehingga dapat mengobati rasa lelah dalam perjalanan. selain itu di Gunung Bulusaraung juga terdapat beberapa species Flora dan Fauna diantaranya Tumbuhan Rotan, Kemiri, Kelapa Serta Beberapa Tumbuhan warga yang sengaja ditanam di gunung tersebut, Kera hitam (maccaca maura) Kupu – kupu (triodes holiptron), Musang (macrogolidia masenbraiki). dll.

Pada pendakian Gunung Bulusaraung pendaki melewati 9 Pos peristrahat sementara, jarak dari Pos ke Pos hanya membutuhkan waktu 15-30 Menit. Biasanya Para Pendaki jika ingin Menginap di Gunung ini biasa membuat Basecamb di Pos 9 karena jarak dari Pos 9 / Pos terakhir sebelum Puncak hanya membutuhkan waktu 20 Menit untuk sampe kePuncak Gunung

Bulusaraung dengan melalui Jalur sisi Gunung yang cukup Terjal dan Bebatuan Lepas,Puncak Gunung ditandai dengan adanya Pemancar Radio Milik BTNBB dan tentunya Tugu atau biasanya disebut TREANGGULASI oleh Para Pendaki Gunung.

Inilah Tempat Rekreasi yang banyak diminati para tamu yang datang di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, dan masih banyak tempat wisata alam lainya yang berada di kabupaten pangkep yang belum anda kunjungi khususnya di daerah kepulauan Kab.Pangkep.

Jadi Para tamu yang Berminat ke Gunung Bulu saraung, kami menyediakan Guide profesional yang siap mangantar anda ke Gunung Bulu Saraung, Anda Hanya mengeluarkan dana 250-500 rb saja untuk menyewa Guide tersebut, tergantung berapa hari anda ingin menginap di kawasan alam bulu saraung. Hubungi kami 085233706837

SELAMAT BERLIBURAN DAN BERSENANG-SENANG BERSAMA KELUARGA ANDA.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tempat Liburan Wisata Yang Asik Di Sul-Sel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel