25 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah

Menghilangkan Kriput diwajah
Wajah berkerut atau keriput meupakan salah satu tanda penuaan dini. Dan penuaan dini merupakan menjadi salah satu hal yang dibenci oleh wanita. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengindari atau setidaknya mengurangi munculnya kerutan di wajah.

1. Madu
Madu di percaya mampu menghilangkan keriput, bisa di dapat di toko obat, apotik atau mini market. Caranya sangat mudah sekali, basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat lalu oleskan sedikit madu ke wajah dan diamkan selama 20-30 menit selanjutnya bilas wajah dengan air hangat lagi dan di segarkan dengan es batu, pastikan membasuh semua bagian yang di olesi madu.

2. Minyak Zaitun dan Lemon
Minyak zaitun bisa membantu memberikan kelembaban pada kulit. Kaya akan vitamin C, D, dan E, antioksidan serta zat besi yang berguna untuk meregenerasi kulit. Sementara lemon membuat kulit lebih cerah dan berseri, jika keduanya di gabung dapat membantu mengurangi keriput pada kulit wajah, tambahan oatmeal untuk mengatasi wajah kusam dan putih telur untuk mengencangkan kulit wajah.

3. Susu Bubuk
Susu bubuk berkhasiat dapat mengembalikan kelembaban kulit wajah. Caranya : campurkan 4 sdm susu bubuk, 2 sdm madu, 2 sdm air hangat aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah secara merata hindari sekitar mata dan mulut, tutup wajah dengan handuk kecil yang sudah di basahi dengan air hangat diamkan sampai 10 menit, bersihkan sisa masker pada wajah dengan handuk kecil tadi, lalu keringkan wajah.

4. Pisang
Pisang bahan alami yang Paling efektif dan mudah untuk di jadikan krim wajah anti keriput. Caranya lumatkan satu atau dua buah pisang sampai hancur dan lembut menyerupai krim, oleskan keseluruh permukaan wajah biarkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat , tepuk-tepuk kulit wajah anda jangan sekali- kali mengusap sampai kering.

5. Ketimun
Ketimun dapat membersihkan wajah. Ketimun untuk perawatan galvanic spa skin diiris-iris tipis kemudian ditempelkan pada wajah yang sudah bersih, dapat melunakkan dan menyegarkan kulit, menghilangkan keriput.

6. Minyak Kelapa
Minyak kelapa murni mampu mengangkat kulit kering yang menimbulkan keriput, hanya dengan mengoleskan minyak kelapa hangat keseluruh bagian wajah , lakukan kegiatan ini kapan saja anda butuhkan untuk mempertahankan kekencangan kulit wajah anda.

7. Tomat
Tomat merupakan buah yang bagus untuk memelihara kulit, dapat dipotong-potong dan diperas, sari untuk perawatan galvanic skin ditambahkan sedikit madu dan dicampur rata, dioleskan pada wajah, efektif untuk menghilangkan keriput.

8. Kulit Semangka
Kulit semangka setelah dicuci bersih dipakai untuk menggosok muka, kemudian dicuci dengan air bersih, dapat menyegarkan dan menghaluskan kulit.Daun teh menghilangkan keriput.

9. Nanas
Nanas merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C selain itu juga sangat efektif untuk menghilangkan keriput di wajah. Caranya oleskan daging buah nanas bagian wajah yang bermasalah, misalnya di seputar mata dan mulut dan lainya. Biarkan cairan nanas tersebut mongering selama 20 menit lalu basuh dengan air hangat atau dingin.

10. Daun Teh
Daun teh kaya dengan kandungan 400an unsur kimia, yang terpenting di antaranya adalah catechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, Pectin dan lain-lain, merupakan minuman penyehat alami dari galvanic spa skin, selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.

11. Cokelat memerangi keriput
Semakin hitam cokelat, semakin banyak kandungan kakao. Kakao kaya akan flavonoid dan terutama katekin yang bersifat antioksi dan. Konsumsilah cokelat hitam untuk membantu menjaga tubuh Anda lebih muda dan bersemangat. Namun, waspadalah cokelat susu atau cokelat putih karena kandungan kakaonya kecil dan sudah pasti kecil pula kandungan flanoidnya atau sudah hilang sama sekali.

12. Masker pepaya
Anda juga bisa mencoba membuat dan memakai masker dari pepaya. Dipercaya juga jika masker pepaya juga mempunyai khasiat menghilangkan keriput / kerutan di wajah. Cara membuatnya juga sangatlah mudah, simak caranya berikut ini :
-Siapkan bahannya : pepaya, oatmeal mentah dan madu.
-Campur ketiga bahan tersebut sampai benar-benar merata.
-Gunakan sebagai masker di wajah anda dan biarkan sampai kering, untuk durasinya kurang lebih 15 s/d 30 menit.
-Langkah terakhir bilaslah dengan air hangat hingga benar-benar bersih.
-Untuk hasil maksimal, anda bisa melakukan ini paling tidak 1 minggu sekali.

13. Putih Telur
Pecahkan telur pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil putih telur dan ratakan ke wajah hingga 20 menit.

14. Minya Biji Anggur
Minyak ini memiliki khasiat untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Bahan ini sangat efektif untuk menyamarkan guratan-guratan halus di wajah karena kaya akan antioksidan. Selain itu mengoleskan minyak biji anggur ke atas kulit juga bisa mencegah dehidrasi / kekeringan pada kulit.

15. Alpukat
Pemakaiannya cukup mudah, silakan tumbuk alpukat sampai halus kemudian balurkan ke bagian kulit yang keriput. Alpukat akan merangsang kulit untuk memproduksi minyak sehingga kulit terlihat lebih muda dan cerah

16. Ragi tempe
Gunakan ragi tempe dengan cara mengambil beberapa butir ragi tempe dan seduh dengan air hingga menjadi cairan kental. Oleskan cairan tersebut ke wajah anda yang terdapat kerutan

17.Pola hidup sehat
Hidup sehat memang sangat dianjurkan untuk setiap orang. Berusahalah untuk membiasakan diri menjalani hidup sehat agar kerutan wajah anda bisa diminimalisir dan dihilangkan. Mengkonsumsi buah dan sayuran yang cukup sudah menjadi satu langkah kecil yang bisa mendekatkan diri anda pada pola hidup sehat. Ternyata dengan rutin dan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang cukup bisa menjadikan kulit anda sehat dan dapat menghidarkan anda dari berbagai permasalahan kulit lainnya dan tentu saja bisa menjadi solusi bagi kerutan di wajah anda. Tidak percaya? cobalah sekarang juga dan lihatlah hasilnya

18.Senam wajah
Anda jangan meremehkan senam wajah. Karena ternyata dengan rajin melakukan aktivitas senam wajah ini, otot-otot wajah bisa lebih terlatih dan tentu saja dapat mengurangi kerutan di wajah. Belum percaya? segera buktikan sendiri. tentu saja faktor lain juga harus tetap dilakukan, jangan hanya senam wajah saja, semua cara harus diupayakan dengan semaksimal mungkin.

19. Detoksisfikasi hati
Bagaimana caranya? caranya adalah dengan rutin mengkonsumsi jus wortel / bit / mentimun setiap seminggu sekali. Cara membuat jus wortel bagaimana? pasti anda semua sudah bisa membuat jus wortel bukan? silahkan dicoba

20. Berhenti merokok
Sudah terbukti bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan baik bagi perokok aktif maupun perokok pasif. Tidak ketinggalan ternyata kerutan wajah juga bisa disebabkan oleh aktivitas merokok. Sebisa mungkin hindari lingkungan yang rentan terhadap adanya asap rokok

21. Tidur cukup
Cukupkanlah tidur anda. Tidur yang berkualitas adalah disaat malam hari. Hal ini bisa mengurangi adanya kerutan / keriput di wajah anda

22.Hindari stress
Sekali lagi, stress memang sangat merugikan, dan tentu saja bisa memacu munculnya keriput / kerutan wajah. Sebisa mungkin anda hindari yang namanya stress agar keriput di wajah anda tidak muncul atau bisa dihilangkan jika anda tidak mengalami stress

23. Air putih hangat plus perasan lemon
Anda juga bisa mencoba meminum air putih hangat yang sudah dicampur dengan perasan lemon. Dari referensi yang kami dapatkan, ternyata ampas lemon juga bisa diusapkan langsung secara perlahan di wajah anda ( di area bintik hitam / yang ada kerutan). Selamat mencoba

24. Cuci wajah
Rajinlah mencuci wajah anda. Anda cuci wajah anda dengan air dan sabun muka yang dirasakan paling cocok untuk kulit wajah anda ruitn sebelum tidur dan pada pagi hari

25. Olahraga
Olahraga tidaklah harus memilih yang berat. Olahraga ringan dapat anda jadikan pilihan agar hidup anda tetap sehat dan dapat meminimalisir munculnya gangguan padakulit anda, termasuk munculnya kerutan wajah

SUMBER : Berbagai Sumber

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "25 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel