Kalung Santigi Dan Batu Akik Manguliling


Batu permata akiknya berasal dari Permandian Manguliling Kec. Segeri Kab. Pangkep Sulawesi Selatan, Butiran Kalungnya terbuat dari kayu santigi (setigi) dengan jumlah 99 Butir.

Manguliling adalah sebuah sungai yang dipercaya berkhasiat dan mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, olehnya, banyak warga yang berbondong -bondong  untuk mengunjunginya , berharap mendapatkan kesembuhan dari penyakit yang dideritanya,  bahkan tidak jarang banyak yang berasal dari luar kota pangkep  bahkan ada juga yg berasala dari provinsi lain.

bukan sebuah hal yang mustahil , jika masyarakat kini yang telah putus asa karena  berbagai macam penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh , di sini mereka mampu merasakan sebuah keajaiban . entahlah apakah hanya sekedar mitos , spekulasi , atau sebuah fenomena ?
namun faktanya pun tak dapat kita pungkiri . tak sedikit orang yang telah membuktikan  dan memberikan kesaksian atas keajaiban dan khasiat yang mereka peroleh setelah berendam di aliran sungai ini.

Untuk ini saya mencoba mengambil beberapa batu yang berada di sungai tersebut untuk dijadikan sebuah asesoris lionting dan cincin dan uniknya batu ini yang berada di sungai manguliling beragam-ragam warna dan unik.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kalung Santigi Dan Batu Akik Manguliling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel